2012/12/14

Hubungan antara Apache, html, php, dan mysql

Apache
Web server  adalah sebuah perangkat lunak server yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang dikenal dengan browser web dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML.
Apache merupakan web server yang paling banyak digunakan saat ini dan bersifat open source. Pertama kali dikembangkan untuk dijalankan di lingkungan UNIX tetapi seiring berjlannya waktu ciee dalam perkembangan lebih lanjut apache juga dapat berjalan di window.

HTML
HTML adalah singkatan dari Hyper Text Markup Language adalah salah satu bahasa pemprograman web design dan juga biasa di sebut script untuk menyusun dokumen-dokumen Web. Dokumen HTML disimpan dalam format teks reguler dan mengandung tag-tag yang memerintahkan web browser untuk mengeksekusi perintah-perintah yang dispesifikasikan
Begini contoh penulisan HTML
<html>
<head>
<title>Untitled Document</title>
</head>
<body>
Nama saya ririn novia agriza
</body>
</html>

PHP
PHP merupakan singkatan dari hypertext processor. PHP dapat membuat sebuah web menjadi dinamik dan memperbanyak interaksi yang dapat dilakukan user. PHP bersifat server side sehingga butuh web server untuk menjalankannya. Editor yang banyak dipake orang-orang tu dreamweaver sama notepad.
Contoh penulisan PHP itu kaya gini
<?php
Echo “nama saya ririn novia agriza”;
?>

MySQL
MySQL adalah program dan pengelola database atau yang disebut DBMS (database management system). MySQL sebenarnya produk yang berjalan pada platform linux tapi seiring waktu berbicara ciee (lagi) MySQL dapat juga digunakan di window. MySQL menggunakan bahasa SQL yaitu bahasa standar untuk program pengakses database.
Contoh script SQL
mysql > create database data_ittelkom;
query OK, 1 row affected (0.05 sec)

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق